Sabtu, 25 April 2015

Kidung Agung 3 - Kidung Agung 8

Kid 3:6-11 = Iring-iringan mempelai
Pernahkah kita meragukan kebesaran Tuhan? Hal-hal kecil seperti sejuknya udara, cuaca yang cerah menunjukkan kebesaran Tuhan dan itu dapat kita rasakan setiap hari.

Kid 4:1-15 = Mempelai laki-laki memuji mempelai perempuan
Mengapa Tuhan mengasihi manusia? Karena manusia adalah ciptaan-Nya yang paling mulia, manusia diciptakan menurut gambar-Nya. Manusia juga diberikan hikmat & akal budi oleh Tuhan. Bukannkah seharusnya kita sebagai manusia yang berakal budi memanfaatkan hal ini untuk memuliakan Allah?

Kid 4:16 - 5:1 = Kedua mempelai saling menyapa
Sudahkah kita menyapa Tuhan? Saya tidak tahu caranya... Bagaimana cara kita menyapa Tuhan? Tentu saja melalui doa yang kita panjatkan kita menyapa Tuhan. Jadi, sudahkah kita menyapa Tuhan hari ini?

Kid 5:2-8 = Kerinduan mempelai perempuan
Mari kita renungkan bersama: Bagaimana tingkat kerinduan kita terhadap Tuhan? Seberapa besar kerinduan kita terhadap Tuhan? Tuhan merindukan kita manusia dapat dekat dengan Dia, bagaimana dengan kita?

Kid 5:9 - 6:3 = Mempelai perempuan memuji mempelai laki-laki di hadapan puteri-puteri Yerusalem
Apakah kelebihan Tuhan yang dapat kita banggakan?
1. Dia Maha Kuasa
2. Dia sangat mengasihi ciptaan-Nya
3. Dia bahkan rela mengorbankan diri-Nya untuk mati demi menebus dosa manusia

Kid 6:4 - 7:5 = Mempelai laki-laki memuji mempelai perempuan
Walaupun manusia berbuat dosa, jika dia benar-benar bertobat bukankah Allah akan sangat senang dan menerima kembali manusia yang bertobat? Itulah kasih Allah kepada manusia, Dia memberi kita kesempatan untuk bertobat. Jadi jangan kita sia-siakan kesempatan yang Tuhan berikan.

Kid 7:6 - 8:4 = Kenikmatan cinta

Suatu keluarga yang baik, kehidupannya pasti akan harmonis. Begitu juga antara kita dengan Allah, jika kita mengerti apa kehendak Allah dan melakukannya, damai sejahtera yang akan kita rasakan dalam hidup kita.

Apa yang bisa kita lakukan: menyebarkan kebaikan Allah
Pernah menulis status di media sosial? Kita pasti bukan lagi pernah tetapi sering :D. Coba kita belajar melalui media sosial kita membagikan kebaikan Tuhan yang kita rasakan.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Renungan ini juga tersedia dalam bentuk pdf, yang dapat diunduh disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...